5 Situs Rekomendasi Belajar Kaligrafi

Menulis Kaligrafi mungkin akan terasa susah bagi mereka yang belum menguasai tata caranya bagi sebagian manusia, tapi tidak bagi mereka yang sudah menguasai segala macam teknik belajar menulis kaligrafi arab dengan baik.

rekomendasi-belajar-kaligrafi

Jadi bagi kalian yang ingin bisa menulis kaligrafi arab dengan baik sesuai dengan polanya atau dalam bahasa kerenya "Kaidah" penulisan kaligrafi kalian wajib belajar terlebih dahulu, Karena tidak semerta merta kita akan bisa dengan sendirinya tanpa di dahuli dengan belajar terlebih dahulu dan bekerja keras.

Jika kalian yang sekarang sedang membaca tulisan ini saya rasa anda sedang ada niatan mau belajar kaligrfi atau mungkin hanya ingin sekedar membaca saja, namun bagi kalian yang sedang bingung mau belajar kaligrafi di mana, kalian telah masuk pada alamat yang tepat.

Baiklah saudaraku pada kesempatan kali ini ingin sedikit berbagi mengenai beberapa situs situs atau alamat web yang rekomended untuk belajar kaligrafi untuk kalian, dan tidak perlu bingung insya Allh alamat alamat yang saya sajikan di bawah ini mudah di mengerti dan di fahami.

Baca Juga : 6 Macam Kaht Kaligrafi Terpopuler

Saya rasa cukup lah untuk basa basinya langsung saja kita lihat adapun situs situs yang recomended untuk belajar kaligrafi antara lain.

1. Pesantren Kaligrafi PSKQ

Pesantren kaligrafi PSKQ adalah salah satu situs yang sangat rekomended untuk kalina yang ingin  belajar kaligrafi, Mungkin kalian bertanya tanya maksud dari PSKQ itu apa?

PSKQ adalah kependekan dari Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al-Quran, Pesantren ini adalah pesantren seni rupa yang berdiri pertama di Asia Tenggara.

Sebenarnya Pesantren yang berlokasi di kota Kudus ini tidak hanya bergerak di bidang Kaligrafi saja, tapi ada beberapa bidang yang lain, di antaranya, Seni Lukis, Seni Pahat, Seni Airbrus dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang menginginkan belajar kaligrafi bisa belajar secara Online maupun Ofline di sini, Lebih lengkapnya kalian bisa lihat di www.pesantrenkaligrafipskq.com, di situ nanti anda bisa mendapatkan informasi lebih mendetail sesuai dengan apa yang anda hara

2. Blog Kang Hamzah

Blog yang tepat untuk belajar kaligrafi selanjutnya ini adalah blog personal yang di miliki oleh seseorang yang bernama Hamzah.

Sebenarnya pada blog ini tidak hanya mengulas tentang belajar kaligrafi saja, tetapi juga menyajikan berbagai macam kategori seperti Kesehatan, pendidikan kuliner termasuk juga kaligrafi.

Memang sih blog yang satu ini tidak selengkap dengan blog Pesantren Kaligrafi pada nomor satu, tapi saya rasa bagi anda yang berminat untuk memulai belajar kaligrafi dari awal bisa melalui artikel artikel di Blog Kang Hamzah ini.

Mungkin dari kalian yang berminat belajar kaligrafi melalui blog ini linknya bisa di klik di sini, yang langsung mengarah pada halaman belajar kaligrafi pada blog kang hamzah tersebut.

3. Toriolo.Com

Rekomendasi belajar kaligrafi ang selanjutnya adalah Toriolo.com yang sebenarnya bukan juga membahas secara khusus mengenau kaligrafi.

Karena Menrut saya hampir keselurhan di blog ini tidak banyak yang mengulas mengenai kaligrafi, hanya beberapa artikel saja.

Namun dari berbagai artikel yang ada di blog ini beberapa artikel yang membahas mengenai kaligrafi saya nilai cukup detail dan menjurus, walaupun belum sampai memandu dalam prakteknya secara lengkap.

Mungkin blog ini bisa di jadikan referensi bagi kalian yang ingin belajar kaligrafi jika kalian berminat, kalian bisa kunjungi linknya di sini.

4. ObatRindu.Com

Obat Rindu.com ini memang hampir sama dengan blog yang sebelumnya, bukan merupakan blog yang berisi mikro nice kaligrafi saja, tapi lebih ke blog umum.

Tapi lagi lagi di blog ini ada salah satu artikel yang membahas tutorial belajar kaligrafi secara lengkap dan tersusun.

Menurut saya situs ini sangat recomended bagi kalian yang ingin belajar kaligrafi dengan online, melalui blog ini, langsung saja kalian bisa klik linknya di sini

5. Haurgeulis

Blog yang terakhir ini hampir sama denganblog yang nomor empat, Blog yang sebenarnya bukan blog mikro nice, tapi ada beberapa artikel yang bakalan memandu kita belajar kaligrafi dari awal sampai mahir insya allah.

Pada artikel tersebut akan di pandu dari awal serta juga di sertai daftar isi, jadi mungkin bagi kalian yang sudah bisa memnulis kaligrafi tapi belum mahir bisa memulai dari tengah, dengan memilih sesuia dengan yang ada di daftar isi.

Saya rasa cocok banget buat kalian yang ingin belajar kaligrafi, baik bagi pemula maupun yang sudah setengah bisa atau yang sudah mahir, langsung saja kalian bisa kunjungi linknya di sini, semoga bermanfaat.

Demikian tadi tulisan saya mengenai alamat atau situs yang rekomended bagi kalian yang ingin belajar kaligrafi arab, Memang kebanyakan bukan blog nice yang secara khusus membahas kaligrafi.

Tapi insya allah ke lima situs tersebut bisa  di jadikan rekomendasi sekaligus panduan bagi kalian untuk belajar kaligrafi.

Trimaksih sudah berkenan membaca tulisan ini semoga bermanfaat.

2 Responses to "5 Situs Rekomendasi Belajar Kaligrafi "

  1. Bermanfaat banget infonya Gus.. kebetulan saya lagi pengin belajar Kaligrafi, biar tulisan arabnya bagus gimana ya Gus?

    Ditunggu artikel lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bob setyo seteleh ini insa Alah saya share tutor menulis arab yang bagus .

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel